Antusiasme Pelajar terhadap Program Studi Teknik Informatika

BEM Kema UNPAD pada tanggal 8 November 2015 mengadakan Padjadjaran Education Festival (PEF 2015) yang diikuti oleh 8000 pelajar SMA se- Jawa Barat. Padal salah satu rangkaian PEF 2015, terdapat stand berbagai program studi yang ada di UNPAD. Stand – stand ini diisi oleh mahasiswa program studi masing – masing dan bertujuan untuk menjelaskan kepada para pelajar SMA menegenai bidang/program studi yang ia tekuni. Pada kesempatan kali ini juga, Teknik Informatika UNPAD diundang untuk mengisi stand di PEF 2015. Ini merupakan tahun ketiga Teknik Informatika hadir di PEF UNPAD. Sebagai salah satu stand yang paling banyak dan ramai dikunjungi oleh pelajar SMA, Teknik Informatika menampilkan karya – karya inovasi mahasiswanya sendiri antara lain Robot, Aplikasi hingga game berbasis kinect serta merchandise dan CD yang berisi penjelasan program studi teknik informatika dibagikan kepada para pelajar.

Sebagai salah satu program studi favorit di SNMPTN dan SBMPTN 2015 , Teknik Informatika UNPAD masih diminati di kalangan pelajar SMA se- Jawa Barat. Hal ini dapat diliat dari antusias para pelajar SMA yang mengunjungi stand Teknik Informatika. Para pelajar banyak yang diskusi dan bertanya dengan Mahasiswa Teknik Informatika mengenai dunia perkuliahaan dan tata cara pendaftaran serta tips dan trik untuk mengiktui SNMPTN dan SBMPTN agara nantinya mereka diterima program studi Teknik Informatika UNPAD sesuai dengan yang mereka harapan. Tetapi, beberapa dari para pelajar SMA yang berminat masuk di Teknik Informatika UNPAD masih takut memilih prodi Teknik Informatika pada SNMPTN dan SBMPTN. Hal ii dikarenakan, tiap tahun jumlah peminat Teknik Informatika UNPAD.
Wahyudin Buca K. selaku PJ stand prodi Teknik Informatika Unpad di PEF 2015 mengatakan bahwa, kedepannya kegiatan PEF perlu diteruskan agar PEF dapat berperan sebagai wadah untuk para pelajar SMA/SMK dalam mencari tahu lebih dalam mengenai UNPAD sendiri khsusnya program studi yang mereka minati. Sambungnya, ia berharap agar kedepannya Teknik Informatika lebih berperan aktif dalam PEF mengingat tingginya animo dan minat para pelajar dalam memilih Teknik Informatika sebagai prodi yang mereka minati