Ad Astra Per Harmonia – To The Star With Harmony : IFest 2016

Informatics Festival 2016 atau yang biasa disingkat IFEST 2016, sudah hadir untuk yang kedua kalinya dalam 2 tahun terakhir ini. Sebuah Proker dari Departemen Humas. Secara keseluruhan rangkaian acara pada IFEST tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin hanya saja tahun ini, panitia IFEST mampu mendatangkan MOCCA dan Hivi dengan begitu acara penutupan IFEST terasa lebih spesial karena ada penampilan dari mereka.

Untuk rangkaian acara pertama IFEST ada Ifest Futsal Competition 2016 untuk mahasiswa Teknik Informatika se-Bandung Raya. Setelah melewati hamper 3 minggu pertandingan Futsal, SI TELKOM 2 berhasil merebut juara 1, disusul oleh MI TELKOM 1 yang menjadi juara 2 dan juga Panji Ikhsan N sebagai Top Scorer dalam Ifest Futsal Competition 2016  kali ini.

_mg_1119

Untuk rangkaian acara kedua IFEST ada Seminar Nasional Informatika 2016 untuk umum. Menghadirkan Pa Onno W Purbo seorang pakar Teknologi Informasi Indonesia, Daniel Oscar Baskoro seorang Innovation Project Assistant United Nations, Pa Setiaji S merupakan Kepala UPT Jakarta Smart City, Pa Anton Gustoni sebagai Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Iva Renald Tigana sebagai Vice President Sales Qlue, dan Pa Amirul Mukmini sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Telematika Diskominfo Bandung.

Selain pematerian dari 6 pemateri diatas, ada juga pemakalah yang mengajukan Karya Ilmiah dengan tema Inovasi Teknologi untuk Membangun Masyarakat Cerdas yang tak hanya dari kalangan mahasiswa tapi juga dari dosen.

Untuk rangkaian IFEST 2016 yang terakhir ada INSCAPE, dimana disana diadakan pameran teknologi dari berbagai macam startup dan bazar makanan, juga tak lupa dimeriahkan oleh band-band lokal dan gueststar.

img_1074