Inilah Nilai + yang harus Dimiliki Ketika Memasuki Dunia Kerja : Prepare For Future 2017

Inilah Nilai + yang harus Dimiliki Ketika Memasuki Dunia Kerja

Prepare For Future 2017

Sabtu 29 April 2017,  Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran mengadakan acara Prepare For Future 2017 yang berlangsung di ruang Aula UBJT202 Gedung PPBS B, Acara tersebut merupakan salah satu program kerja Departemen Keprofesian yang tujuanya Mempersiapkan Anggota Himatif FMIPA Unpad untuk memasuki dunia kerja.

PFF 2017 kali ini mengundang dua pemateri yang tentunya sudah berpengalaman di dunia kerja. Siapa saja mereka ?

Pemateri pertama Abee Perdana, Beliau adalah seorang Announcer Urban Radio Bandung. Beliau yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, memberikan ilmu mengenai Public Speaking yang tentunya sangat penting di dunia kerja, beliau menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang penting dalam public speaking diantaranya mental, kepercayaan diri,eye contact, nada bicara, dan sebagai speaker kita harus tahu siapa yang menjadi audience kita.

Pemateri Kedua tidak kalah menarik beliau merupakan Chief Operating Officer dari PT Dycode Cominfotech Development , sebuah perusahaan developer aplikasi yang berdiri pada tahun 2007. Beliau mencerikakan mengenai pengalaman-pengalaman beliau di dunia kerja sekaligus mengenalkan dunia kerja, beliaupun berpendapat bahwa ada 8 faktor yang berpengaruh di dalam dunia kerja diantaranya :

  1. Self Regulation
  2. Growth Mindset
  3. Resilience
  4. Passion
  5. Empathy
  6. Conscientiousness
  7. Openness to Experience
  8. Social Skills

Setelah pematerian, Anggota Himatif tingkat 3 atau angkatan 2014 akan melakukan simulasi interview kerja dengan hitam putih. Namun sebelum melakukan simulasi interview, hitam putih terlebih dahulu memberikan tips and trick membuat CV, serta apa saja yang dibutuhkan untuk menghadapani interview kerja.

Dan yang terakhir simulasi interview kerja oleh Hitam Putih kepada Anggota Himatif Fmipa Unpad tingkat 3 yang hadir di acara tersebut.

Begitulah rangkaian acara dari Prepare For Future 2017. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berguna untuk kedepanya.