Selangkah Lebih Dekat Dengan Surga : Informatika Berbagi

 “’Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini’, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya”

HR Bukhari (no. 4998 dan 5659)

Ramadhan merupakan bulan yang berkah. berbagai keberkahan diberikan kepada mereka yang mau berusaha di jalan Allah. Pintu-pintu surga dibukakan dan pintu-pintu neraka ditutup bagi mereka yang mau menyemarakkan hari-hari di bulan Ramadhan dengan berbagai amalan-amalan baik.

 

Keluarga Himatif kali ini kembali mengadakan agenda besarnya di bulan Ramadhan. Agenda Intel (Informatika Peduli) dari Departemen Sosial dan Bubarin (Buka Bareng Informatika) dari Departemen Agama, kali ini diadakan di panti asuhan Himmatun Ayat pada 6-7 Ramadhan (11 Juli) kemarin.

Setelah pembukaan, peserta dikondisikan untuk menuju lapangan voli untuk melaksanakan agenda bermain bersama antara anak-anak panti asuhan dan keluarga Himatif. Kebersamaan dan keceriaan peserta terlihat ketika memainkan permainan Tebak Gaya dan “Banana”.

bubarin+intel_7855

Usai memainkan permainan luar ruangan, peserta dikondisikan untuk acara agenda selanjutnya. Agenda selanjutnya anak-anak dari panti asuhan memainkan permainan interaktif dengan meggunakan peralatan Kinect, dan menikmati sajian Virtual Reality menggunakan cardboard.

bubarin+intel_9783

Pada pukul 17.30 panitia dan peserta menyaksikan agenda khusus dari Panitia Pembentukkan Kerohanian Islam Teknik Informatika (PPKI-TI) berupa Deklarasi Al Iman (Informatics Muslim Association). Ahmad Mujahid selaku perwakilan panitia dan Fahmi Surya selaku perwakilan Keluarga Himatif melakukan deklarasi didepan anak-anak panti asuhan dan keluarga Himatif yang berpartisipasi. Usai agenda deklarasi, peserta mendengarkan tausiyah dari Ahmad Mujahid selaku perwakilan dari Al Iman.

Saat kumandang adzan terdengar, peserta menikmati sajian takjil yang sebelumnya telah dibagikan oleh panitia. Kemudian seluruh peserta melaksanaka shalat maghrib berjamaah.

Usai shalat maghrib, seluruh peserta dari panti asuhan dan dari keluarga Himatif melaksanakan makan malam bersama-sama.

 

Selesai makan, peserta dikondisikan untuk mengikuti agenda selanjutnya berupa penyerahan bantuan sosial dari keluarga Himatif. Bantuan sosial berupa uang dan beberapa pakaian diberikan sebagai hasil dari program kerja Sedekah Anak Himatif (Saham) dari Departemen Agama dana Informatika Peduli (Intel) dari Departemen Sosial. Pada kali ini, bantuan diberikan oleh Dede Tarmidi selaku perwakilan dari panitia acara.

Pada akhir acara, seluruh peserta melaksanakan foto bersama sebagai kenang-kenangan.