Tips & Trik Jitu Membangun Startup : Technopreneur 2016

Bagaimana sih cara membangun sebuah Startup?

Ingin tau tips & trik untuk memanfaatkan teknologi dalam berbisnis?

Nah itu dia beberapa topik yang dibahas dalam acara Technopreneur! Technopreneur merupakan serangkaian acara seminar tentang sharing-sharing bagaimana para entrepreneur mengoptimalkan berbagai potensi perkembangan teknologi.  Technopreneur diselenggarakan oleh Departemen Keprofesian pada 22 Mei 2016 yang lalu. Technopreneur 2016 kali ini bertema “Bring out the technopreneur in you with Technopreneur 2016”.

Technopreneur 2016 mengundang 5 pemateri ternama yang sudah sukses dalam bidang Technopreneur. Siapa saja mereka?

techno_6712

Pemateri pertama adalah Mr. Byong Woo Chon. Beliau adalah founder & CEO dari Bandung Studios, sebuah mobile game developer yang berdiri pada akhir tahun 2015.

Pemateri kedua adalah Agam Hanafiah dari Brodo. Brodo  merupakan merek fashion khusus pria, seperti sepatu, pakaian dan segala aksesoris pria lainnya yang berasal dari Bandung. Uniknya, Brodo memanfaatkan perkembangan teknologi seperti Google dan Youtube untuk belajar dan juga mempromosikan produk-produk mereka sejak awal berdiri hingga sekarang.

techno_6733

Pemateri ketiga merupakan Founder & CEO dari Bhinneka, yaitu Bapak Hendrik Tio. Bhinneka adalah situs e-commerce pelopor online store yang sampai saat ini terus berkembang dan bertumbuh menjadi situs e-Commerce terbesar di Indonesia. Bhinneka dirintis karena menurut Bapak Hendrik Tio, Indonesia memiliki potensi bisnis yang sangat besar karena banyaknya pengguna internet di Indonesia. Beliau juga berbagi tentang tantangan yang dihadapi ketika memulai ecommerce di Indonesia, peluang online business yang bisa dikembangkan di Indonesia, kesalahan pemula pada saat membangun start-up company dan masih banyak lagi.

Pemateri keempat dari Dycode, sebuah perusahaan developer aplikasi yang telah berdiri sejak tahun 2007. Pematerinya adalah Hidayat Abisena, general manager dari PT. Dycode Cominfotech Development. Beliau menceritakan latar belakang DyCode, apa saja produk yang sudah dihasilkan oleh DyCode hingga melakukan simulasi bisnis juga loh.

Yang terakhir adalah Ranu Prasetyo dari Tokopedia! Tokopedia merupakan salah satu mal online di Indonesia yang memungkinkan setiap individu, toko kecil dan brand untuk membuka dan mengelola toko online. Salah satu topik yang dibahas adalah tips & trik berjualan di Tokopedia.

Nah itu dia serangkaian acara dari Technopreneur 2016! Semoga dapat menginspirasi para audiens yang telah hadir yaa!