Halo Akang Teteh! Gimana kabarnya nih setelah kembali memulai kuliah? Semoga kita semua dalam keadaan sehat ya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak, dan tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan.
Pada tanggal 15 September 2020 kemarin, Apple kembali mengadakan acara khusus tahunannya. Nah, apa saja tuh yang diumumkan oleh Apple pada Apple Event kemarin? Yuk, kita baca recapnya!
Apple Watch Series 6
Apple mengumumkan generasi baru dari Apple Watch yaitu Apple Watch Series 6. Pada Apple Watch Series 6, dihadirkan banyak peningkatan perangkat keras yang terkenal, termasuk S6 System in Package (SIP) yang lebih cepat dan altimeter yang selalu aktif di generasi berikutnya, bersama dengan jajarannya yang paling berwarna, menampilkan palet yang indah dari lapisan penutup dan tali jam baru, gunanya untuk mendukung fitur baru Apple Watch yaitu mengukur saturasi oksigen darah penggunanya dengan mudah. Semua data tersebut dapat dilihat pada aplikasi Kesehatan dan pengguna dapat melacak tren kesehatan mereka dari waktu ke waktu.
Apple Watch SE
Apple juga mengumumkan Apple Watch SE yang mengemas fitur-fitur penting dari Apple Watch ke dalam desain modern dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Apple Watch Series. Apple Watch SE memiliki fitur akselerometer, giroskop, dan altimeter selalu aktif yang sama dengan Apple Watch Series 6, dan dengan sensor gerak dan mikrofon terbaru, Apple Watch menawarkan kemampuan kesehatan dan keselamatan yang kuat termasuk deteksi jatuh, SOS Darurat, panggilan darurat internasional, dan Aplikasi kebisingan.
Apple One
Apple One adalah cara termudah untuk mendapatkan semua layanan yang Apple tawarkan dalam satu paket yang terdiri dari Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, Apple News+, Apple Fitness+, dan iCloud. Dengan satu langganan, pengguna dapat menikmati layanan Apple favorit mereka di semua perangkat Apple termasuk iPhone, iPad, iPod touch, Apple TV, dan Mac.
8th Generation iPad
Apple memperkenalkan generasi terbaru dari iPad yaitu generasi kedelapan yang menampilkan chip A12 Bionic bertenaga yang menghadirkan Neural Engine ke iPad pertama kali. iPad generasi kedelapan dengan chip A12 Bionic memberikan lompatan besar dalam kinerja, dengan kinerja CPU 40 persen lebih cepat dan kemampuan grafis dua kali lipat. Hal ini membuat iPad baru dua kali lebih cepat daripada laptop Windows terlaris, hingga tiga kali lebih cepat daripada tablet Android terlaris, dan enam kali lebih cepat daripada Chromebook terlaris.
iPad Air
Selain iPad 8th Generation, Apple juga memperkenalkan iPad Air terbaru, yang paling kuat, serbaguna, dan penuh warna. iPad Air menampilkan desain semua layar dengan tampilan Liquid Retina 10.9 inci yang lebih besar, peningkatan kamera dan audio, sensor Touch ID terintegrasi baru di tombol atas, dan A14 Bionic yang bertenaga untuk dorongan besar-besaran. dalam performa, menjadikannya iPad Air paling kuat dan berkemampuan yang pernah dibuat. iPad Air terbaru menampilkan desain tipis dan ringan yang benar-benar baru dalam lima sentuhan akhir yang menawan: silver, space gray, rose gold, green, dan sky blue .
Sumber: https://id.techplugged.com/apple-event-september-2020-recap/